Kebun dirusak, Anggota DPRD Meradang

Agus: Pengusaha Jangan Arogan

Sekretaris Komisi III DPRD Lingga Agus Norman mengecam tindakan perusahaan tambang membawa alat berat yang melewati kebun miliknya di Desa Marok Tua, Singkep Barat. Ia meminta pengusaha yang mau berinvestasi di Lingga menghormati masyarakat tempatan dan kearifan lokal.

”Saya protes atas tindakan semena-mena perusahaan tambang itu. Kebun milik saya dilewati alat berat dan mereka bekerja tanpa izin,” keluh Agus, Sabtu (13/11) lalu.

Ditanya nama perusahaan tambang yang memasuki lahannya tanpa izin, politisi Golkar itu mengaku, tak tahu namanya. ”Alat beratnya sudah dibawa ke Marok Tua. Anggota yang menjaga kebun itu yang melapor, ternyata kebun saya dilewati alat berat perusahaan itu. Harusnya mereka menghargai pemilik tanah. Saya saja diberlakukan begini, apalagi masyarakat kecil,” ujarnya.

Ia juga meminta agar Pemkab Lingga tidak menjadi corong pengusaha berduit, apalagi yang tak punya etika. Kata Agus, kalau perusahaan itu tetap membandel, pihaknya siap melaporkan pada pihak yang berwajib.

”Kalau kita kerahkan anggota menghalangi, nanti dibilang arogan. Tapi kita minta pengusaha tambang itu jangan arogan,” katanya. (dea)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s