Jadi Tersangka, Walikota Bekasi Janji Kooperatif

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Walikota Bekasi Mochtar Mohamad sebagai tersangka dalam perkara penyalahgunaan APBD Bekasi tahun 2010. Mochtar pun mengaku siap menjalani proses hukum yang ada.

“Pak Mochtar akan berlaku kooperatif, kita lihat saja,” ujar kuasa hukum Mochtar, Sirra Prayuna saat dihubungi detikcom, Senin (15/11/2010).

Sirra mengaku sudah bertemu langsung dengan Mochtar. Menurut Sirra, Mochtar terlihat tenang meski dirinya sudah jadi tersangka.

“Biasanya aja tuh, nggak ada perubahan,” lanjut Sirra.

Mochtar, lanjut Sirra, sudah siap dengan segala konsekuensi hukum yang ada. Mochtar juga akan mengikuti segala ketentuan hukum di KPK.

Meski begitu, hingga saat ini, Mochtar belum juga menerima surat pemberitahuan resmi dari KPK terkait status dirinya. Mochtar tahu setelah membaca di media massa.

“Kita tahunya dari media malah, belum ada surat pemberitahuan,” lanjut Sirra.

Surat perintah penyidikan Mochtar diteken oleh Pimpinan KPK Haryono Umar. Mochtar sendiri sudah langsung dicegah berpergian keluar negeri. Pasal yang disangkakan adalah Pasal 2 ayat 1 atau Pasal 3 atau Pasal 5 ayat 1 atau Pasal 12 huruf e UU Pemberantasan Korupsi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s