Bulan Ini Kampar Buka CPNS

BANGKINANG, TRIBUNNEWSPEKANBARU.com – Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kampar, Edi Herman, mengatakan, pengumuman penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Kampar diperkirakan pertengahan November 2010 dibuka.

Saat ini BKD tengah menunggu rincian formasi CPNS dari 237 kuota yang disetujui Men-PAN. Dari 237 kuota, 107 dialokasikan untuk guru, 71 medis serta 59 tenaga teknis.

“Awalnya kita mengajukan 651 kursi, namun hanya direalisasikan sebanyak 237 kursi. Dengan jumlah kuota yang diberikan tersebut, tentunya kita akan memaksimalkannya. Termasuk nantinya satker bisa menyesuaikan dengan kebutuhan,” kata Edi kepada Tribun, Selasa (2/11).

Jumlah kuota tersebut saat ini masih digodok oleh Men-PAN untuk menyesuaikan kualifikasi pendidikan dengan jabatan. Proses tersebut dilakukan untuk memastikan CPNS yang akan menjabat agar sesuai dengan latar belakang pendidikan.

“Selama ini kita menyusun secara garis besar saja. Menempatkan CPNS pada sebuah satker berdasarkan kebutuhan. Namun Men-PAN melihat upaya tersebut tidak maksimal. Makanya dilakukan penggodokan yang disesuaikan dengan kualifikasi pendidikan,” kata Edi.

BKD Kampar telah menyerahkan formasio penerimaan CPNS ke Provinsi. Dengan demikian,  segala kordinasi berkaitan dengan formasi serta kuota dilakukan oleh mereka.

“Pihak provinsi nantinya akan mengambil rincian formasi CPNS. Kita akan jemput. Setalah didapatkan rinciannya, kita akan kembali bertemu dengan Provinsi. Usai itulah kita baru bisa mengumumkan ke masyarakat,” jelas Edi.

Selain mengumumkan, BKD sebagai pelaksana juga tengah mempersiapkan personel dan menyediakan tempat serta melakukan seleksi. “Kita hanya pelaksana. Jika nanti sudah dipastikan rincian kuota 237 kursi tersebut, kita akan langsung umumkan. Harapan kita perrtengahan Novemberi ini akan terealisasikan,” ujarnya. (brt)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s