PNS Disduk Dikeroyok karena Pelayanan tak Memuaskan

TRIBUNNEWS.COM, BANJARMASIN– Seorang PNS Dinas Kependudukan dan Tenaga Kerja kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalsel dikeroyok dua warga yang merasa kecewa atas pelayanan kurang baik. Kekecewaan itu muncul tatkala mengurus nomor induk kependudukan namun merasa dipersulit oleh Rahman Bagus Jatmiko (31) PNS di Disduknaker tersebut.

Rahman si PNS tinggal di Kandangan itu dikeroyok oleh dua orang lelaki yang merasa kecewa atas pelayanan saat pengurusan nomor induk kependudukan, Selasa (9/11/2010) sekitar pukul 14.00 Wita.

Jatmiko dinilai mempersulit urusan warga tersebut kemudian marah. Dua warga yang marah itu langsung memukul Jatmiko hingga mulut bagian atas, kaki, pelipis atas dan beberapa bagian tubuh mengalami luka.

Mendapat perlakuan itu, Jatmiko usai dirawat di RS Hasan Basri langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kandangan Kota, malam harinya.

Kepada petugas, Jatmiko mengatakan, tidak ada upaya sedikitpun dari pihaknya untuk mempersulit kedua lelaki itu dalam mengurus nomor kependudukan. “Sebenarnya saya tidak mempersulit. Namun birokrasinya memang seperti itu,” ujarnya.

Dua lelaki itu, kata Jatmiko, bukan mengurus nomor kependudukan milik mereka, tapi menguruskan milik orang lain. “Yang mereka urus bukan nomor induk kependudukan milik mereka, namun menguruskan milik orang lain,” ujarnya.

Kapolsek Kandangan Kota, Ipda Pramono, mengatakan pihaknya sudah menerima laporan Jatmiko.
“Aksi pemukulan itu dipicu oleh rasa geram pelaku yang merasa dipersulit dalam mengurus nomor induk kependudukan,” ujarnya. Pihaknya, Kata Pramono, belum mengamankan dua lelaki pengeroyok Jatmiko tersebut.

“Identitas kedua pelaku sudah kami kantongi dan saat ini anggota sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku,” ujarnya.

Kepala Dinas Kependudukan dan Tenaga Kerja Kab HSS, Yuhan Suriansyah, membenarkan terjadinya pemukulan terhadap bawahannya. Meski begitu, dia belum mengetahui penyebab persis terjadi pemukulan itu. (*)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s