Pemkot Denpasar Bebaskan Biaya Perizinan Pengusaha Kecil

DENPASAR–MICOM: Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar kini membebaskan segala bentuk biaya perizinan bagi pengusaha kecil yang nilai asetnya di bawah Rp50 juta. Kebijakan ini dimaksudkan untuk ikut mendukung lahirnya wirausahawan muda yang mandiri.

“Pembebasan biaya bagi pengusaha kecil itu diharapkan mampu mempercepat lahirnya wirausahawan muda yang mandiri yang sekaligus menurunkan angka pengangguran,” ujar Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra pada acara pembukaan Pelatihan Bagi Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Denpasar, Rabu (10/11).

Menurut Rai Mantra, jika setiap wirausahawan yang lahir mampu merekrut rata-rata lima tenaga kerja baru, maka akan banyak pengangguran yang bisa diserapnya. Untuk itulah pihak Pemkot Denpasar terus mendorong terselenggaranya pelatihan bagi mahasiswa untuk melahirkan wirausahawan muda yang mandiri.

Meski bebas dari pungutan biaya, namun prosedur persyaratan tetap harus dipenuhi bagi kalangan pengusaha kecil yang tujuannya untuk pengaturan dan ketertiban. “Pengaturan tetap jalan, sehingga dalam operasional di lapangan tidak sampai menimbulkan masalah di masyarakat,” tandas Rai Mantra.

Dalam kegiatan pelatihan yang terselenggara atas kerja sama BNI Kantor Wilayah Bali dan Fakultas Ekonomi Universitas Udayana itu diikuti kalangan pengusaha mikro kecil dan menengah (UMKM), mahasiswa, dan akademisi. Kegiatan ini akan berlangsung dalam enam angkatan sampai akhir Desember tahun ini dengan total peserta 300 orang. (OL-5)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s