Lingga buka 258 Formasi PNS

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga akan mengumumkan formasi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2010, Jumat (12/11) besok, melalui media massa. Panitia menerima berkas lamaran tanggal 16-30 November 2010.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Pemkab Lingga Syamsudi mengatakan, jadwal penerimaan CPNS serentak dilaksanakan di seluruh kabupaten/kota se-Kepri. Pemkab Lingga membuka 258 lowongan.

”Insya Allah, Jumat (12/11) besok kita umumkan di media massa. Jadwalnya serentak se-Kepri di bawah koordinasi Pemprov Kepri,” kata Syamsudi, Kamis (10/11) kemarin.

Kata Syamsudi, persyaratan berkas lamaran sama se-Kepri. Panitia masih memberlakukan persyaratan yang sama seperti kartu tanda penduduk (KTP), pas photo, ijazah, transkrip nilai dan surat lamaran.

”Sesuai surat edaran dari Pemerintah provinsi (Pemprov) Kepri, semua kabupaten/ kota harus memberlakukan KTP nasional,” ujarnya.

Pemkab menerima CPNS dengan jenjang pendidikan antara D2 sampai dengan S1 dengan rentang umur serendah-rendahnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 35 tahun. Pendidikan D2 hanya untuk guru.

”Bagi pelamar guru, selain sarjana pendidikan, pelamar wajib melampirkan Akta 4,” katanya.

Ditanya teknis pengiriman surat lamaran, Syamsudi menyebutkan, surat lamaran ditujukan kepada Bupati Lingga melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga dengan alamat di Daik Lingga. Berkas lamaran dimasukan dalam amplop tertutup dan dalam satu amplop hanya terdapat satu berkas. Setiap Pelamar hanya diperkenankan mengirim satu kali berkas lamaran.

”Pelamar hanya dapat melamar untuk satu formasi jabatan, dan apabila melamar lebih dari satu akan dibatalkan,” ujarnya.

Syamsudi mengingatkan, masih terbuka kesempatan bagi calon pelamar untuk melengkapi berkas persyaratan bagi yang belum lengkap. Persyaratan secara lengkap dapat dilihat nanti pada pengumuman formasi CPNS yang dibuka.

186 CPNS Jalani LPj

Sementara itu, sebanyak 186 calon pegawai negeri sipil (CPNS) golongan III di lingkup Pemkab Lingga sedang menjalani latihan prajabatan (LPj) yang akan berlangsung selama 15 hari. LPj dibuka Wakil Bupati Lingga Abu Hasim, Selasa (9/11) lalu di Gedung Nasional Dabo.

Syamsudi mengatakan, CPNS yang mengikuti LPj adalah CPNS yang lulus tahun 2010 lalu. Dua lokasi dijadikan tempat pelaksanaan LPj yakni Gedung Nasional Dabo Singkep dan Wisma Timah, Dabo. Sementara, peserta menginap di sejumlah hotel dan penginapan selama LPj berlangsung.

”Kita harap selama LPj tidak ada peserta yang mengundurkan diri,” kata Syamsudi.

Kata Syamsudi, untuk golongan III, LPj akan berlangsung selama 15 hari. Sementara untuk golongan II berlangsung awal Desember nanti. (dea)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s