Jangan Sampai Betawi Tergusur dari Kampungnya Sendiri, Berpikir Harus Visioner

Tokoh masyarakat Betawi di Jakarta Selatan dan Tangerang Selatan mengajak warga Betawi bersatu dan berfikir tentang revolusi pemikiran untuk memajukan etnis Betawi.

“Saya himbau ada pemikiran yang revolusioner dalam hadapi tantangan kedepan, khususnya untuk masyarakat Betawi, agar kita tidak tergusur dikampung sendiri,” kata KH Rahmatullah di Jaksel, kepada Berita8.com, Minggu (10/10/2010).

Selama ini sejak tahun 1965 sampai 2000 warga Betawi selalu terpinggirkan, baik dari sektor politik, pendidikan, ekonomi dan beberapa sektor lain, bahkan menjadi korban penggusuran oleh para pengusaha yang dibekingi para pejabat lama.

“Coba bayangkan warga Betawi yang kini tergusur ke pinggiran karena sistem pemerintahan lama, berapa ribuan KK warga Betawi sejak 1965 sampai 2000 secara sengaja “tegusur” oleh pemerintah Jakarta pada waktu itu,” keluhnya.

Bahkan, tak lepas dari itu, secara kepemimpinan warga Betawi selalu dikebiri oleh sistem.

Dia juga menghimbau warga Betawi untuk bekerja keras dan dalam pembangunan mental serta menjaga tali silaturahim antar warga Betawi serta tidak juga berbuat radikal. Saat ini dia juga mensyukuri karena DKI dipimpin putra daerah. (Fz/Ans)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s