Diduga Terlibat Obrolan Mesum Sekda Empatlawang Dicopot

EMPATLAWANG, TRIBUNNEWS.COM — Penggantian Sekretaris Daerah (Sekda) Empatlawang, HM Eduar Kohar yang mendadak, Senin (8/11/2010), meninggalkan pertanyaan. Belum genap dua tahun menjabat, ia dicopot dan diganti Nadjamuddin Zahier yang berstatus Pelaksana Tugas (Plt). Eduar sendiri ditarik ke Pemprov Sumsel. Kabar yang berkembang, serah terima jabatan dilaksanakan secara interen di Pemkab Empatlawang. Serah terima dilakukan di ruang Bupati Empatlawang dan tertutup bagi media massa.

Serah terima itu dihadiri beberapa pejabat Pemkab Empatlawang, ketua dewan serta Eduar Kohar sendiri. Ketika keluar dari ruangan sekitar pukul 11.30, Eduar langsung menuju ke mobilnya Toyota Land Cruiser BG 5 VN.

Kepada wartawan ia menyatakan mempertanyakan pencopotannya. Ia merasa telah bekerja baik. Namun secara tiba-tiba diganti, bukan karena kinerja tidak baik atau karena terlibat tindak pidana korupsi.

“Benar ini dipertanyakan, apakah kinerja saya tidak baik? Kalian (wartawan, red) sendiri bisa menilainya. Atau saya korupsi? Buktikan kalau saya pernah korupsi. Yang jelas saya dicopot bukan karena korupsi atau apapun, dibalik ini ada sesuatu,” ujarnya.

Sementara Bupati Empatlawang, H Budi Antoni Aljufri melalui Kabag Humas dan Protokol Setda Empatlawang, Choiri Badri mengatakan, pencopotan Sekda atas rekomendasi Gubernur Sumsel karena Eduar akan ditempatkan di Pemprov Sumsel. Namun ia tidak bisa memastikan kalau ada penyebab lain yang melatarbelakangi pencopotan secara mendadak itu.

“Pergantiannya karena sesuai adanya rekomendasi dari Gubernur Sumsel. Karena memang jabatan Sekda dibawah naungan Gubernur, bukan Bupati,” katanya.

Namun dari informasi yang dihimpun Sripo, penggantian terkait beredarnya rekaman percakapan via telepon bernuansa porno antara seseorang yang diduga pejabat di Empatlawang dengan seorang PNS setempat. Saat ini rekaman tersebut sudah beredar luas.

Sedangkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Empatlawang, Anwar Yakub. Kedudukan Eduar Kohar diganti dengan Plt Sekda Empatlawang, Nadjamuddin Zahier yang sebelumnya menjabat Plt Inspektur Inspektorat Empatlawang. Hal ini dikarenakan adanya rekomendasi secara tertulis dari Gubernur Sumsel tanggal 2 November lalu yang masuk ke pihaknya tanggal 3 November.(*)

One response to “Diduga Terlibat Obrolan Mesum Sekda Empatlawang Dicopot

  1. Waduh?Harus hati2 ni kalo ngobrol di telpon,takut di sadap.!Wkwkwk..By the way,blog nye mantap bang,jempol dah.!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s