Akhir Desember, Target Pengesahan APBD Kepri

TANJUNGPINANG– Unsur pimpinan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Kepri Lis Darmansyah mengatakan, pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kepri tahun 2011 akan dilaksanakan pada minggu ketiga bulan Desember mendatang. Saat ini, DPRD dan Pemprov Kepri tengah melakukan pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS). Kata Lis, pembahasan KUA dan PPAS masih butuh beberapa tahapan yang memakan waktu karena masih harus dikoreksi, sekaligus agar antara anggaran matching dengan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Hari ini Pemprov sudah mulai mempresentasikan PPAS di Batam. PPAS yang sudah masuk itu selanjutnya masih perlu kita sesuaikan dengan visi dan misi kepala daerah. Ini kan tahun pertama, jadi konsepnya harus matching dengan visi dan misi, agar tahun-tahun berikutnya lebih gampang memadukannya,” ujar Lis, Kamis (4/11).

Dikatakan, nilai PPAS yang yang diajukan Pemprov Kepri sebesar Rp1,85 triliun. Nilai tersebut jauh lebih besar dari APBD Kepri tahun 2010 yang sebesar Rp1,4 triliun.

Namun, kata Lis, angka tersebut baru bersifat usulan sementara dari pemerintah, dan belum disetujui menjadi Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD). Jika sudah disetujui, maka RAPBD itu akan menjadi acuan pembahasan RAPBD oleh Banggar DPRD Kepri

“Kita targetkan paling lama minggu ke-3 Desember, APBD Kepri 2011 sudah disahkan. Dan kita tetap berusaha semaksimal mungkin untuk memanfaatkan fasilitas gedung dewan yang ada di Batu 12, Tanjungpinang sebagai tempat pembahasannya,” katanya. (hk/bs)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s