SOTK Pemprov Kepri Dirombak

Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) di lingkungan Pemprov Kepri akan dirombak. Selain ada beberapa biro yang akan dinaikkan statusnya menjadi badan, juga akan ada badan baru, yakni Badan Penanggulangan Bencana Provinsi Kepri. Saat ini, Biro Hukum dan Ortal Pemprov Kepri sedang menggodok proses perubahan SOTK tersebut. Disebutkan, Badan Penanggulangan Bencana nantinya akan dijabat oleh pejabat eselon II.

“Perubahan-perubahan itu dari sekarang sudah disiapkan. Memang kita perlu adanya Badan Penanggulangan Bencana yang berdiri sendiri. Sehingga segala sesuatunya yang menyangkut penanggulangan bencana bisa tertangani dengan serius dan lebih gambang mengkoordinasikannya,” kata Gubernur Kepri Muhammad Sani, di sela-sela menerima bantuan untuk korban tsunami di Mentawai dan Merapi di Jogjakarta dari Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kepri, di Gedung Daerah, Tanjungpinang Selasa (2/11) lalu.

Guna mendukung perubahan SOTK tersebut, jajaran DPRD Provinsi Kepri telah mengesahkan Peraturan Daerah (Perda) Penanggulangan Bencana, Senin (1/11) yang salah satu isinya adalah tentang pembentukan Badan Penanggulangan Bencana Provinsi Kepri.

“Pelan-pelanlah kita siapkan perubahan ini. Perdanya sudah disahkan, tapi kita harus perlu didukung dengan persiapan lainnya untuk mengimplementasikannya,” ujar Sani.

Sekretariat Dewan (Sekwan) Provinsi Kepri Abdurrahman menegaskan, Perda Badan Penanggulangan Bencana memang sudah disahkan oleh DPRD. Selanjutnya, sosialisasi dan pelaksanaan perda tersebut menjadi tanggung jawab Pemprov Kepri.

“Perdanya sudah disahkan tanggal 1 November. Selanjutnya, tinggal dibuat peraturan gubernur (Pergub) dan bisa langsung disosialisasikan. Masalah sosialisasi itu tentu menjadi tanggung jawab pemerintah juga,” kata Abdurrahman. (sm/bs)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s