Lingga Bertekad Pertahankan Juara DBR 2010

LINGGA- Atlit dayung yang tergabung dalam Persatuan Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) Lingga bertekad untuk mempertahankan gelar juara dan menjadi tim terbaik di ajang Dragon Boat Race (DBR) 2010, di Tanjungpinang, 11-15 November mendatang, “Tim Podsi Lingga siap pertahankan gelar juara pada Tanjungpinang Dragon Boat Race 2010,” kata Ir. Muhammad Ishak, MM, Ketua PODSI Lingga Lingga, Rabu (03/11).

Sementara pelatih utama tim dayung Lingga, Armia menambahkan, Lingga pada tahun 2010 tetap akan mengirim dua tim ke ajang DBR yang akan digelar di tepi laut Tanjungpinang pekan depan.

“Insya Allah ke dua tim tersebut akan berangkat ke Tanjungpinang  8 November nanti atau Senin pekan depan. Sedangkan acara pelepasannya menurut rencana akan dilakukan oleh Bupati Lingga pada tanggal 7 November malam di Penginapan Lingga Pesona, Daik” kata pelatih yang berhasil menghantarkan atlit dayung Lingga ke posisi puncak tahun lalu.

Armia mengatakan, para atlit dayung Lingga, hingga saat ini masih terus melakukan latihan intensif sampai hari Jumat pekan ini. Kemudian pada hari Senin (8/11) tim dayung Lingga diberangkatkan ke Tanjungpinang. Beberapa hari sebelum dimulai pertandingan, tim dayung Lingga akan berlatih lanjutan di area yang bakal dijadikan tempat pertandingan.

“Pada perlombaan Tanjungpinang Dragon Boat Race tahun 2010 ini, Tim DBR kita tetap optimis untu masuk ke putaran final, oleh karena itu kita mohon doa restu dari masyarakat kabupaten Lingga,” ujarnya.

Catatan Haluan Kepri, sejak Lingga terbentuk pada tahun 2003 lalu, tim dayung Lingga baru mulai mengikuti ivent Tanjungpinang Dragon Boat Race sejak tahun 2005. Dari tahun ke tahun tim dayung Negeri Bunda tanah Melayu ini terus menoreh prestasi yang meningkat.

Pada tahun 2006 tim dayung Lingga pada ajang DBR Tanjungpinang meraih juara harapan II, kemudian, pada tahun 2007 meraih juara harapan I, pada tahun 2008 naik ke posisi juara III dan tahun 2009 lalu, tim dayung Lingga berhasil meraih juara I. (hk/39)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s