Jalur Batam-Jagoh Prospek untuk Pariwisata

LINGGA – Pembukaan jalur pelayaran KM Marina Baru dari Pelabuhan Sekupang, Batam ke Pelabuhan Tanjungbuton, Daik membawa prospek dan angin segar bagi geliat dunia pariwisata Lingga. Soalnya, wisatawan yang ingin mengunjungi Daik, bisa langsung dari Batam begitu sebeluknya. “Ini prospek juga bagi dunia pariwisata. Disamping bagi masyarakat Lingga sendiri,” kata Kadisparbud Lingga Muhammad Ishak, kemarin.

Dikatakan, pembukaan jalur ini juga memberi kemudahan kepada para tamu pemerintah Lingga untuk mengakses pusat pemerintahan.

“Selama ini hanya sampai Jagoh, jadi para penumpang terpaksa harus bayar dua kali. Bahkan jika tak ada lagi kapal reguler, terpaksa harus menggunakan kapal carteran jika ingin melanjutkan ke Daik. Kalau ramai-ramai ya bisa patungan, kalau sendiri hampir mencapai setengah juta biaya per orang yang harus di keluarkan dari. Ini tentu sangat berat bagi masyarakat, dan kurang menarik bagi perjalanan wisata, tambahnya.

Menurut Ishak, minat wisatawan mengunjungi Lingga cukup banyak. Sayangnya mereka terkendala oleh minimnya akses transportasi. Sehingga mereka banyak mengurungkan niat datang ke Lingga.

“Semoga dengan akses tranportasi ini memberi harapan bagi geliat dunia pariwisata di Lingga,” katanya.

Dalam waktu dekat kata Ishak, pihaknya akan mendorong pihak swasta untuk menyiapkan paket wisata di Lingga. Sehingga, dengan adanya lembaga ini bisa mempromosikan objek pariwisata Lingga dan menarik para wisatawan.

Kita lagi rancang itu paket  wisata dari Benan, Penaah, Pancur, Resun, Daik sampai ke Singkep. Saat ini kita sedang melakukan koordinasi dan persiapan, katanya. (hk/39)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s