Pengusaha Afrika Selatan, India Tertarik Industri Kreatif Bali

DENPASAR–MICOM:Hasil industri kreatif para pengusaha kecil dan menengah di  Bali mulai menarik perhatian pengusaha di Afrika Selatan (Afsel).  “Ketertarikan para pengusaha Afrika Selatan itu disampaikan Dubes RI di Negeri Permata itu saat mengunjungi kami,” kata Wakil Ketua Umum Bidang Perdagangan Kadin Bali Putu Arya Sedhana di Denpasar, Sabtu (30/10).

Karena itu, kedubes pun bermaksud mengajak kerja sama untuk lebih mengenalkan hasil industri kreatif dan tentunya pariwisata Pulau Dewata di Afrika Selatan.

“Kami pun akan menawarkan beberapa hasil industri kreatif, seperti furnitur dan kerajinan perak. Kebetulan berdasarkan keterangan dubes bahwa dua hasil industri kreatif itu memang cukup banyak diminati,” ujarnya.

Saat ini kerajinan perak merupakan salah satu hasil industri kecil dan menengah yang sedang mengalami perkembangan cukup meningkat di Bali. Untuk lebih menarik minat lebih besar lagi, pihaknya akan berpromosi di negara tersebut dengan mengikuti pameran yang menampilkan hasil industri kreatif Pulau Dewata.

Rencananya akan dilakukan pada Mei 2011 nanti. “Selain Afrika Selatan, para pengusaha di Mumbai, India, juga rupanya tertarik dengan hasil industri kreatif Pulau Dewata,” katanya. (Ant/OL-5)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s