Menteri BUMN Setuju KPK Usut IPO KS

Kementerian BUMN menyambut usulan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengawal proses pelaksanaan penawaran saham perdana (IPO) PT Krakatau Steel (Persero).

JAKARTA – Kementerian BUMN menyambut usulan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengawal proses pelaksanaan penawaran saham perdana (IPO) PT Krakatau Steel (Persero).

Menurut Menteri BUMN Mustafa Abubakar, pengawalan dari KPK itu bagus sebagai langkah preVentif bila ada kecurigaan terhadap pelaksanaan IPO ini.

“Kalau ada usulan KPK untuk bantu mengawal, saya senang sekali, silakan saja. Sekarang kami baru utus mereka untuk konsultasi dengan BPK. Bagus itu, justru saya berharap ada pengawalan dari awal sehingga bersifat prefentif kalau ada kecurigaan yang macam-macam itu,” tutur Mustafa saat ditemui di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (2/11/2010).

Seperti diketahui, sebelumnya KPK menegaskan akan mengamati kasus murahnya harga saham IPO KS. “Tentunya kalau mengamati juga boleh. Apalagi kalau ada indikasi seseorang memperkaya diri sendiri dengan menyalahgunakan kekuasaan, bisa saja kita lihat dulu,” jelas Wakil Ketua KPK M Jasin di kantornya, Jakarta, kemarin.

Untuk itu, Jasin berharap jika pihak yang memiliki data terkait hal ini agar melaporkan kepada pihaknya. Dengan demikian, dia mengatakan proses tindak lanjut dari sini menjadi mudah.

“Apabila ada laporan, misalnya dari internalnya, itu lebih bagus. Kalau laporan dari SMS atau telepon sudah ada. Tapi kita harapkan pakai data, itu lebih bagus untuk menindaklanjuti ini,” jelasnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s