Kota Semarang Akan Melakukan Reformasi Birokrasi

TEMPO InteraktifSemarang – Wali Kota Semarang Soemarmo Hadi Saputro berjanji akan melakukan reformasi birokrasi di lingkungan Pemerintah Kota Semaang. Reformasi untuk memperbaiki kinerja birokrasi ini akan diawali dengan mengevaluasi kinerja masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

“Pada bulan ini semua kepala dinas akan dievaluasi, yang kinerjanya kurang bagus akan diganti,” ujarnya, Kamis (5/7).

Penentuan pejabat, lanjutnya, akan mengacu pada kapasitas seseorang memimpin salah satu dinas, bukan karena suka atau tidak suka. “Tiap kepala dinas harus menandatangani kontrak kerja. Jika kinerja tidak sesuai konrak kerja, maka akan diganti,” tegasnya.

Wali Kota juga akan menerapkan sistem audit kinerja dan keuangan bagi seluruh satuan kerja perangkat daerah oleh Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan sebagaimana yang dilakukan untuk mengaudit Perusahaan Daerah Air Minum.

Mantan Sekretaris Daerah Kota Semarang ini juga akan mewajibkan seluruh pegawai mengikuti upaca bendera tiap hari Senin di masing-masing kantor dinas serta menghidupkan kembali budaya apel pagi. “Dengan demikian, kedisiplinan pegawai bisa dipantau,” tukasnya.

SOHIRIN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s