DPRD Magelang Batalkan Semua Kunjungan Kerja

MAGELANG–MICOM: Selama status Gunung Merapi masih awas DPRD Kabupaten Magelang, Jawa Tengah tidak akan melakukan kunjungan kerja (kunker) baik di dalam Pulau Jawa maupun ke luar Pulau Jawa.

“Hasil Rapat Pimpinan Dewan hari ini menyepakati untuk membatalkan semua agenda kunjungan kerja. Soalnya status Merapi saat ini masih awas. Selain itu, jumlah pengungsi di Kabupaten Magelang yang sangat banyak juga menjadi pertimbangan utama,” kata Ketua DPRD Kabupaten Magelang, Susilo, Senin (1/11).

Ia berharap anggota dewan bisa lebih fokus menangani bencana di daerah. Apalagi beberapa anggota dewan juga terkena dampak Merapi dan bahkan ada yang ikut mengungsi. Seperti Suharno (Komisi A) di TPA Jumoyo (Salam) dan Lilik Tri Handoko (Komisi C) di Barak Pengungsian Ketunggeng (Dukun).

“Tidak adanya agenda kunjungan kerja, para anggota dewan diharapkan bisa lebih intensif dan fokus menangani bencana,” ujarnya.

Menurut rencana dalam waktu dekat dua komisi di DPRD Kabupaten Magelang bakal melakukan kunjungan kerja ke luar Pulau Jawa. Rencana tersebut sesuai keputusan Rapat Badan Musyawarah (Bamus) pada Oktober lalu.

“Pembatalan kegiatan kunjungan kerja baik komisional maupun badan tersebut berlaku hingga waktu yang tidak ditentukan, hingga kami memperoleh informasi dari BPPTK (Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kegunungapian) yang menyatakan Gunung Merapi tidak bahaya atau tidak ada lagi pengungsian,” katanya. (TS/OL-04)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s