Investasi di Aceh Diminati 35 Negara

BANDA ACEH–MICOM: Sedikitnya perwakilan dari 35 negara, terutama Asia Pasifik, Arab dan Eropa, dipastikan menghadiri pertemuan bisnis Aceh Investment Summit 2010 yang dijadwalkan di Banda Aceh, 13-14 November 2010.

“Kami telah melayangkan undangan kepada perwakilan 35 negara untuk berpartisipasi dalam pertemuan sebagai upaya Pemerintah Aceh menarik minat investasi,” kata kepala Badan Investasi dan Promosi Aceh Anwar Muhammad di Banda Aceh, Senin (1/11).

“Aceh Investment Summit 2010″ itu juga akan diawali dengan pertemuan di salah satu hotel berbintang di Jakarta pada 10 Novemper 2010. Yang diundang dalam pertemuan, baik di Jakarta maupun di Banda Aceh itu adalah perwakilan pemerintah dan pengusaha dari sejumlah negara,” katanya menambahkan.

Pertemuan bisnis bertaraf internasional tersebut juga bertujuan  mengembalikan kepercayaan kepada masyarakat dunia bahwa Aceh saat ini cukup aman untuk investasi.

Selain itu, katanya, pertemuan tersebut untuk memperkenalkan berbagai potensi investasi yang memungkinkan digarap para investor dalam dan luar negari.

Anwar Muhammad juga menyebutkan sekitar 100 pengusaha asal Amerika Serikat dipastikan ambil bagian dalam event berskala besar di gelar di Aceh pascakonflik dan tsunami, 26 Desember 2004.

Forum Aceh Investment Summit 2010 itu berperan memfasilitasi pertemuan langsung para calon investor dengan pemerintrah Aceh serta kabupaten/kota di provinsi tersebut.

Pertemuan di Jakarta itu sebagai awal atau pembuka, sementara di Banda Aceh adalah salah satu bentuk aksi nyata dengan mempertemukan pengusaha dalam satu meja.

Forum Aceh Investment Summit 2010 itu diprakarsai Kadin Aceh melalui dukungan Pemerintah Aceh, BIP Aceh, Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS), American Indonesian Chamber of Commerce (AICC), Aceh Business Club (ABC), dan Aceh Business Working Group (ABWG). (Ant/OL-2)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s