BI Batam Siapkan Rp300 Juta untuk Kas Keliling

LINGGA – Bank Indonesia Batam menyiapkan dana sebesar Rp300 juta dalam melaksanakan program Kas Keliling, Selasa (26/10) kemarin. Kegiatan Kas Keliling (penarikan uang tidak layak edar) itu digelar di Pasar Lama, Dabo Singkep. Kasir Muda II Bank Indonesia  Batam, Effendi mengatakan, kegiatan Kas keliling merupakan kegiatan rutin dari Bank Indonesia Batam yang bekerja sama dengan Bank Riau Kepri. Tujuannya,  untuk memenuhi peredaran, kebutuhan uang kecil dan juga untuk menyediakan uang layak edar di masyarakat.

“Selama tahun 2010 ini, kita sudah dua kali melaksanakan kas keliling di wilayah Dabo Singkep, yakni pada bulan Januari 2010 kemarin dan hari ini,(26/10),” kata Effendi.

Effendi menambahkan untuk kegiatan kas keliling ini, pihak Bank Indonesia Batam dalam program ini menyiapkan uang pecahan kertas mulai dari Rp20 ribu rupiah hingga, uang koin bernilai Rp200 rupiah.

“Saya melihat masyarakat di Dabo Singkep dan sekitarnya sangat merespon adanya kas keliling ini. Sehingga tadi banyak masyarakat yang menukarkan uang mereka kepada kami. Baik itu untuk menukarkan uang baru atau hanya sekedar menukar uang pecahan kecil,” ujarnya.

Sementara itu Pimpinan Seksi Kantor Cabang Pembantu Bank Riau Kepri Dabo Singkep, Desrian, mengatakan, adanya kegiatan rutin kas keliling dari Bank Indonesia di Dabo Singkep membuat Bank Riau Kepri Dabo Singkep merasa sangat terbantu. Kedepan Bank Riau Kepri akan membantu kegiatan ini dengan mempersiapkan sarana yang lebih baik lagi.

“Kita (Bank Riau Kepri) merasa sangat terbantu dengan adanya kas keliling ini. Karena masih banyak masyarakat yang mungkin merasa canggung atau malu untuk menukarkan uang mereka di bank dengan alasan hanya berjumlah sedikit, tandas Desrian. (sm/39)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s