Stan Disbudpar Juara Harapan II

LINGGA (BP) – Stan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lingga menempati posisi juara harapan II dalam Pameran Nusa Dua Fiesta 2010 yang berlangsung 15-18 Oktober di Bali. Lingga satu-satunya kabupaten/kota di Kepri yang ikut dalam pameran ini.

Kadisbudpar Lingga, M Ishak mengatakan, stan Disbudpar menempati juara harapan II untuk kategori penataan pameran terbaik. Ini pertama kali Lingga ikut dalam pameran yang dibuka Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik ini.

”Kita bersyukur, pertama tampil langsung dapat juara harapan II. Hebatnya dari Kerpri, hanya Lingga yang berpartisipasi,” kata Ishak, kemarin.
Dijelaskan Ishak, selama lebih kurang empat hari ini stan Lingga telah dikunjungi lebih dari 200 pengunjung dari luar negeri.

Kata Ishak, stan Lingga cukup banyak dinikmati dibanding stan yang lainnya. Pengunjung yang terdaftar di buku tamu antara lain dari Rusia, Italia, Prancis, Bulgaria, Belgia, Portugal, dan Jerman.

Stan Lingga memang memamerkan potensi-petensi wisata secara audio visual, brosur, dan buku peluang investasi hasil kerajinan masyarakat Lingga.

Pengunjung juga dapat merasakan langsung makanan khas Lingga yang disajikan gratis, terutama makan-makanan yang berasal dari sagu, antara lain lakse kuah, lakse goreng, dan bubur lambok.

”Kita yakin dengan promosi yang lebih gencar dan lebih luas cepat atau lambat investasi swasta akan tertarik ke Lingga. Tanpa pihak swasta pembangunan pariwisata Lingga akan berjalan lambat,” ujarnya.

Rombongan Lingga yang ikut dalam pameran ini dipimpin Sekretaris Disbudpar Lingga, Nurmadiah, didampingi Kasi Promosi R R Marissa Nastiti dan sejumlah staf. (dea)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s