Lingga Bersaing dengan Pembalap Dunia

LINGGA- Diantara ratusan atlit balap sepeda berasal dari 20 negara di dunia, terdapat tiga atlit balap sepeda tim ISSI Pengcab Lingga. Walau tidak menoreh prestasi yang menakjubkan, dua dari tiga atlit Lingga itu berhasil masuk ke garis dan mendapatkan penghargaan dari panitia pelaksana.

Ketua Harian Pengcab Ikatan speda sport Indonesia (ISSI) Lingga Syaiful Jamal mengatakan ISSI Lingga sudah dua kali mengikuti event ‘Tour de Bintan’ yaitu pada tahun 2009 dan 2010. Pada event tahun ini Lingga mengirim 3 atlet balap sepeda yang ikut pada kategori ke III dan berhasil mendapatkan 2 penghargaan, karena masuk garis finish.

“Dalam event internasioanal Tour De Bintan ini dua dari tiga atlit Lingga yakni Sofyan Hadi dan Zuhri Indra Lita mendapat penghargaan (medali) dari panitia karena dapat finish sebelum waktu yang telah ditentukan. Keikut sertaan tiga atlit Lingga dalam event Tour de Bintan untuk memotivasi para atlit lokal dalam menambah pengalaman mereka di ajang balap sepeda di tingkat nasional dan internasional,” kata Syaiful, saat bertandang ke kantor Sijori Mandiri perwakilan Lingga, di Dabo Singkep, Selasa (19/10) kemarin.

Syaiful menambahkan selain mengikuti Event Tour de Bintan, tahun-tahun sebelumnya ISSI Lingga pernah diundang untuk mengikuti seleksi pekan olahraga nasional (PON) mewakili Provinsi Kepri di Gresik, Jawa Timur. Tetapi karena terbentur masalah pendanaan maka pembalap sepeda Lingga yang didominasi asal Dabo Singkep tidak dapat hadir dalam seleksi tersebut.

Catatan sejarah yang pernah ditorehkan oleh atlit asal Dabo Singkep pernah menjadi juara 3 tingkat nasional dalam event Tour de Sulawesi, di Makasar. Ketika itu masih mewakili Provinsi Riau. Pada waktu itu atlit balap sepeda Dabo Singkep selalu diperhitungkan dan masuk dalam peringkat 10 besar pada event-event nasional. “Selain itu kita juga pernah mengikuti balap sepeda Tour de Sumatera, Singkarak, Sumbar pada tahun 90 an,”ujarnya.

Untuk Tour de Bintan tahun ini, Syaiful mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lingga H.Daria, Kapolres Lingga AKBP Musbahul Munauwar, Kepala Perwakilan Sijori Mandiri Lingga dan staff yang telah memberikan sumbangsihnya dan dukungan kepada para atlit ISSI Lingga yang mengikuti Event Tour de Bintan di Lagoi pada 16 dan 17 Oktober 2010 lalu.

“Saya beserta para atlit ISSI Lingga menguscapkan terimakasih kepada bapak bupati, bapak Kapolres Lingga serta bapak perwakilan Sijori Mandiri Lingga yang telah membantu para atlit ISSI Lingga sehingga dapat ikut bertanding di ajang internasional, Tour de Bintan untuk dua tahun berturut-turut,”ungkap Syaiful.

Pada event tour de Bintan yang dilaksanakan di Lagoi kemarin Lingga mengirim 3 Atlit ISSI yakni Sofyan Hadi, Zuhri Indra Lita dan Fery, yang dipimpin oleh ketua rombongan Kapolres Lingga AKBP Misbahul Munauwar, didampingi asisten ketua rombongan Indra Helmy, serta didampingi pelatih yang juga mantan pembalap sepeda Abdullah M.Ali, beserta Ketua Harian pengcab ISSI kabupaten Lingga Syaiful Jamal.

“Ada sepuluh atlit lokal yang mengikuti event Tour The Bintan yang dilaksanakan di Lagoi pada tanggal 16 dan 17 Oktober 2010 kemarin, diantaranya tiga atlit tersebut berasal dari Kabupaten Lingga, empat atlit dari Karimun, dua Atlit dari Tanjung Pinang dan satu atlit dari Batam,” beber dia. (sm/39)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s