Wajah Lingga Kian Dipercantik, Pemkab Benahi Pelayanan Dan Infrastruktur

DABO, METRO: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga melakukan perbaikan di segala sektor, baik di bidang kesejahteraan masyarakat, juga di bidang infrastruktur. Bupati Lingga H Daria melalui Kasubag Humas, Okta menerangkan, pembangunan yang dilakukan oleh PemkabPemkab Lingga langsung bersentuhan dengan hajat hidup orang banyak. ’’Bupati sudah menginstruksikan pada seluruh SKPD agar melakukan perbaikan fasilitas umum dan memberikan pelayanan pada masyarakat,’’ terang Okta, Kamis (2/9).

Sejumlah fasilitas yang saat ini dibenahi antara lain; pelayanan rumah sakit, pelayanan dan pengamanan di pelabuhan-pelabuhan, serta pembangunan sejumlah jalan di lima Kecamatan. Saat ini untuk masyarakat Pasir Kuning dan Kampung Telex Desa Tanjung Harapan Kecamatan Singkep, yang biasanya mengambil jalan melingkar kini sudah dilakukan pembukaan lahan, agar perjalanan masyarakat tidak terlalu jauh bila akan melaut.

’’Kita dulu kalau mau ke laut biasanya memutar, kini tidak berapa lama lagi kita sudah memiliki jalan, sehingga tidak perlu lagi menempuh jalan memutar,’’ imbuh Rahmat, warga Pasir Kuning. Pemkab Lingga saat ini membuka jalan kurang lebih 1 KM untuk menghubungkan kedua kampung tersebut. Pembangunan sudah hampir rampung dikerjakan. Proyek yang dikerjakan CV Citra Sufi Persada itu memakan dana Rp645.671.000 dari APBD 2010 dengan memakan waktu pelaksanaan 150 hari kalender.

Masih kata Rahmat, pembangunan jalan itu hanya dilakukan pengerasan saja dan tidak diaspal. Pria yang akrab disapa pak No,  itu merupakan ketua RT di daerah tersebut. Kata pak No, saat pembukaan lahan, awalnya memang terjadi sedikit sengketa. Hal ini dikarenakan orang yang mempunyai lahan tidak menerima dana ganti rugi dari Pemkab Lingga.

’’Dulu memang ada masalah, tapi sekarang sudah tidak ada masalah lagi, proyek pun sudah berjalan dengan baik,’’ imbuh pak No.(oni)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s