Pemkab Lingga Buka Lowongan CPNS

DAIK, METRO: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga memastikan  menerima calon pegawai negeri sipil (CPNS) di tahun 2010, meskipun sejumlah daerah di Kabupaten dan kota lain di Kepri tidak menerima.  Diperkirakan Pemkab Lingga di tahun ini akan membuka lowongan CPNS untuk 258 formasi. Untuk kepastian jadwal pengumuman CPNS tersebut, pihak Pemkab Lingga masih menunggu arahan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Men-PAN). Ironisnya, hingga saat ini penerimaan Pegawai Tidak Tetap (PTT) belum diumumkan siapa yang lulus.

’’Kita masih menunggu informasi, biasanya jadwal penerimaan akan dilakukan serentak di Indonesia,’’ terang Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Pemkab Lingga Syamsudi saat dijumpai di ruang kerjanya, Rabu (15/9). Mengenai adanya sejumlah daerah yang tidak membuka pendaftaran menurut Syamsudi hal tersebut tidak ada masalah, namun untuk Pemkab Lingga tetap melakukan penerimaan, dikarenakan jumlah pegawai di Kabupaten Lingga saat ini masih banyak yang kurang dan kosong.

Dijelaskan Syamsudi, pihaknya akan menerima sebanyak 258 CPNS, yang meliputi berbagai formasi. Formasi terbanyak adalah untuk tenaga guru 116 orang, tenaga kesehatan  65 orang serta tenaga teknis 77 orang. Pada kesempatan itu Syamsudi berharap, agar para calon pelamar secepatnya melengkapi berkas pendaftaran seperti layaknya pendaftaran CPNS sebelumnya.

”Lengkapi saja persyaratan. Kami belum menetapkan kapan pengumuman pendaftaran CPNS 2010,” katanya. Sebelumnya, para tahun 2009, Pemkab Lingga menerima 513 formasi CPNS, namun tak semuanya terpenuhi. Ujian tes tertulis CPNS Pemkab Lingga pada November 2009 lalu diikuti 1.319 orang. Sebanyak 1.514 orang yang lulus seleksi administrasi dan 195 orang tak mengikuti pendaftaran ulang. Pada tahun 2010, Pemkab Lingga juga membuka pendaftaran bagi PTT kurang lebih hampir 2.000 orang yang melamar sedangkan Pemkab Lingga hanya menerima 300 orang saja. Tapi sayangnya hingga saat ini Pemerintah Kabupaten Lingga belum mengumumkan siapa saja yang dinyatakan lulus.

’’Dulu ada pendaftaran PTT, namun hingga kini belum ada pengumuman siapa saja yang dinyatakan lolos,’’ terang Yudi salah seorang peserta PTT Lingga dengan nada kecewa.(oni)

2 responses to “Pemkab Lingga Buka Lowongan CPNS

  1. Aneh mang kami merase aneh……….

  2. “dikarenakan jumlah pegawai di Kabupaten Lingga saat ini masih banyak yang kurang dan kosong.”pernyataan di atas sama sekali tidak sesuai dengan kenyataan yang terjadi di lingkungan kerja kab.lingga pada masa sekarang..karena semakin banyak menambah cpns/pns di kab.lingga semakin banyak pegawai nya yang nongkrong di warung kopi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s