Pelantikan Gubernur Kepulauan Riau, Drs. HM Sani

Pelantikan pasangan Gubernur dan Wakil Gubenur Kepri terpilih sekaligus pemenang Pemilukada Provinsi Kepri periode 2010-2015, HM Sani dan HM Soerya Respationo dilantik secara langsung oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi. Upacara pelantikan dilaksanakan di Gedung Daerah, Tanjungpinang, pada Kamis (19/8/2010) .

Selain dihadiri Mendagri, pelantikan itu dihadiri oleh Menteri Besar Malaka, Malaysia, Mohammad Ali Rustam. Hal tersebut diungkapkan secara langsung oleh Kepala Biro Humas dan Protokoler Pemerintah Provinsi Kepri Irmansyah melalui sambungan telepon, Rabu (18/8/2010).

Irmansyah mengatakan bahwa hingga saat ini persiapan pelantikan pasangan tersebut telah mencapai sekitar 95 persen. “Saat ini sudah mencapai 95 persen, dan saat ini tinggal penyusunan tenda dan beberapa pembenahan dari dekorasi di berbagai bagian,” jelas Irmansyah.

“Kita juga sudah menyebar sebanyak kurang lebih 3.500 undangan ke berbagai wilayah seperti ke pejabat negara, kedutaan besar negara sahabat, seluruh gubernur dan pimpinan DPRD se-Indonesia, negara sahabat seperti Brunei Darssalam dan Malaysia, serta pimpinan partai politik, tokoh masyarakat hingga beberapa elemen masyarakat,” Tandasnya.

Irmansyah juga mengatakan bahwa nantinya pelantikan pasangan tersebut akan diwarnai dengan berbagai dekorasi pernak dan pernik yang bernuansa Melayu dan suasana kemerdekaan RI.

“Kita sengaja membuat dekorasi pada saat pelantikan nanti yang kental dengan budaya Melayu serta suasana Agustus-an (kemerdekaan),” jelasnya.

Terkait pengamanan, Irmansyah sudah menggordinasikan ke pihak TNI dan Polri. “Pengamanan itu sendiri nanati akan melibatkan instansi terkait antara lain Polda Kepri yang di back up sepenuhnya oleh Polresta Tanjungpinang,” katanya.

Sementara itu, pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih tersebut juga sudah mulai mempersiapkan pelantikan esok hari.

Pantauan Tribun Batam, Wakil Gubernur Kepri HM Soerya Respationo saat ini sudah berada di Tanjungpinang. Soerya datang bersama istri, anak dan keluarga besarnya, serta sejumlah kolegannya dari Universitas Gajah Mada (UGM).

“Beliau sudah ada di Tanjungpinang mulai Rabu (18/8) sejak pukul 12.00 WIB. Bersama beliau juga hadir Rektor UGM serta kolega-koleganya,” kata Imam dari Sahabat Sani Soerya (SSS).(*) Tribunnews.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s