Bisnis.Com – Bisnis Indonesia Online: Referensi Bisnis Terpercaya » Umum » Indonesiahariini » Kabar Indonesia

JAKARTA: Berikut ini adalah ringkasan berita umum utama di sejumlah surat kabar nasional antara lain Arab Saudi makin dekat dengan ambisinya menjadikan Makkah sebagai pusat patokan waktu international, Bapepam-LK memprioritaskan pembahasan revisi delapan peraturan pasar modal, dan pemerintah menjanjikan menggelar pasar murah secara serentak pada 50 titik di 10 provinsi.

Pelepasan saham perdana (initial public offering/IPO) PT berau Coal energy Tbk diminati pemodal International, dengan nilai pemesanan asing mencapai Rp800 miliar atau 58,82%  dari total nilai emisi Rp1,36 triliun. (Bisnis Indonesia)

Bapepam-LK memprioritaskan pembahasan revisi delapan peraturan pasar modal, yang saat ini dinilai mendesak untuk segera disesuaikan terutama pencatatan saham ganda (dual listing). (Bisnis Indonesia)

Kabupaten Merauke, Papua, bakal menjadi lumbung pangan Indonesia, bahkan dunia. Saat ini, tujuh investor mulai merealisasikan investasi diproyek Merauke Integrated Food and Energy Estate (MIFEE) di atas lahan seluas 760.000 hektare.  (Investor Daily)

PT Indonesia AirAsia (AirAsia) secara resmi akan menutup dua rute penerbangan, Jakarta-Medan dan Jakarta-Surabaya, mulai 1 Oktober mendatang. Padahal kedua rute ini merupakan jalur gemuk untuk pasar penerbangan dalam negeri. (Koran Tempo)

Tim penyidik Mabes Polri harus bekerja ekstra keras untuk mengembangkan penyidikan dugaan keterlibatan Pemimpin Jamaah Ansharut Tauhid (JAT) Abu Bakar Ba’asyir dalam aksi terorisme di Indonesia. (Media Indonesia)

Pemerintah menjanjikan menggelar pasar murah secara serentak pada 50 titik di 10 provinsi untuk meredam kenaikan harga barang kebutuhan pokok. Pasar murah dilakukan mulai awal Ramadhan hingga Idulfitri agar tidak terjadi lonjakan harga yang terlalu tinggi. (Kompas)

Saat umat muslim berlomba mengalap pahala di bulan puasa, perbankan asyik berlomba menyalurkan kredit konsumsi. Hingga menjelang Lebaran, perbankan menargetkan kredit konsumsi tumbuh 15%-20% dibandingkan bulan-bulan biasa. (Koran Kontan).

Arab Saudi makin dekat dengan ambisinya menjadikan Makkah sebagai pusat patokan waktu international. Pemerintah Arab Saudi mengujicobakan jam terbesar di dunia pada Selasa (10 Agustus) waktu setempat atau Rabu (11 Agustus). Uji coba ini akan berjalan selama tiga bulan. (Republika)

Tarik ulur seperti apa lembaga Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus bergulir. Kali ini Bank Indonesia mengusulkan alternatif bentuk Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang melakukan pengawasan khusus lembaga keuangan di Indonesia. Usulan ini diyakini, BI mampu melaksanakan amanat UU BI tentang pengawasan perbankan dan lembaga keuangan. (Koran Neraca)

Konsekuensi dari model utang dengan menerbitkan surat berharga negara adalah utang tidak akan pernah lunas. Sebab, pelunasan utang dibayar dengan surat utang baru. (Koran Jakarta)

The only thing the government must learn from its attempt to block all pornographic website is that it is virtually impossible and could misfire, an Internet providers association says. (The Jakarta Post)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s