Rangkuman Berita Ekonomi Indonesia hari ini

Bisnis.Com – Bisnis Indonesia Online: Referensi Bisnis Terpercaya

JAKARTA: Berikut ini adalah ringkasan berita umum utama di sejumlah surat kabar nasional di antaranya aliran dana dari Gayus Halomoan Tambunan ke Direktur II ekonomi Khusus Badan Reserse Kriminal Mabes Polri, Brigadir Jenderal Edmon Ilyas, mulai terkuak.

DANA GAYUS: Aliran dana dari Gayus Halomoan Tambunan, tersangka kasus mafia pajak, ke Direktur II ekonomi Khusus Badan Reserse Kriminal Mabes Polri, Brigadir Jenderal Edmon Ilyas, mulai terkuak.

Dalam persidangan lanjutan dengan terdakwa Ajun Komisaris Polisi Sri Sumartini, saksi Andi Kosasih mengaku menyerahkan uang sebesar Rp100 juta dari Gayus ke Sri Sumartini. (Koran Tempo)

STATUS BA’ASYIR: Polisi akhirnya menetapkan pemimpin jamaah An-sharut Tauhid (JAT) Abu Bakar Ba’asyir sebagai tersangka, kemarin. Polisi menjerat Ba’asyir dengan undang-undang 15/2003 tentang pemberantasan Tindak Pidana Terorisme. (Media Indonesia)

PENGAMANAN LAUT: Kepolisian Negara Republik Indonesia dituntut lebih memperketat pengamanan laut, terutama di pintu-pintu yang rawan menjadi tempat pemasukan beras selundupan dari Vietnam dan Thailand. Bea dan Cukai serta Karantina Pertanian tidak akan mampu menanganinya. (Kompas)

Bersiap-siaplah menghadapi berlanjutnya lonjakan harga berbagai bahan pangan. Kali ini, giliran harga terigu dan produk lain berbasis gandum yang bakal melejit. Ini bukan hanya karena efek Lebaran, tapi juga karena gagal panen gandum di Rusia. (Koran Kontan).

Kebijakan energi pemerintah dinilai kalangan pengusaha kurang mendorong pertumbuhan industri. Berbagai kasus energi, seperti mati lampu, tarif listrik, hingga harga BBM, membingungkan pengusaha. (Republika)

Keberpihakan pemerintah terhadap rakyat adalah mutlak dan tidak terkecuali terhadap pemberian subsidi bahan bakar minyak (BBM), walau banyak menuai kritikan karena dinilai tidak tepat sasaran. Sementara hasil kajian Asian Development Bank (ADB) mempertanyakan apakah pemberian subsidi BBM itu masih perlu dilanjutkan atau dihapuskan? (Koran Neraca)

Arus modal yang masuk (capital inflow) lebih baik dikelola dengan produktif daripada dicemaskan. Namun, memang ada saatnya harus diwaspadai sehingga perekonomian nasional tidak mendadak terganggu. (Koran Jakarta)

President Susilo Bambang Yudhoyono on Tuesday warned the public not to confuse terrorism with politics and religion as it could undermine the country’s counterterrorism measures. (The Jakarta Post)

Otoritas bursa masih belum menyetujui rencana pelepasan saham publik (Initial Public Offering/IPO) perusahaan pertambangan bumi Resources Mineral. (Bisnis Indonesia)

Benakat Petroleum Energy Tbk mengajukan opsi perpanjangan utang dalam bentuk surat sanggup (promissory notes) kepada induk usahanya, PT Indotambang Perkasa atas pinjaman senilai Rp894,3 miliar yang akan jatuh tempo pada 12 September. (Bisnis Indonesia)

PT Newmont Nusa Tenggara menargetkan perolehan US$800 juta atau sekitar Rp7,2 triliun dari penawaran umum perdana (initial public offering/IPO). Perseroan siap melepas 1,13 miliar saham atau sekitar 6%-10% pada harga Rp6.385 per unit. (Investor Daily)(yn)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s