Rangkuman Kabar Ekonomi Jawa Timur dan Bali

SURABAYA (Bisnis.com): Berikut adalah berita-berita yang menjadi sorotan di sejumlah media massa yang beredar di Jawa Timur hari ini antara lain mengenai angka ekspor-impor Prov. Jatim pada Juni 2010, menurut data BPS, pengawalan ketat DPRD Jatim atas temuan 22 rekening liar Pemprov Jatim oleh BPK, dan bantuan Bank Dunia yang ternyata justru membelit PDAM Kediri.

IMPOR TURUN: Tren turunnya angka nilai impor Jawa Timur pada Juni sebesar 6,48%, dibandingkan impor pada Mei 2010, perlu diwaspadai agar tidak berlanjut seiring masih tertahannya ratusan peti kemas dari berbagai negara asal di Pel. Tg. Perak. (Bisnis Indonesia Jatim & Bali)

UTANG PDAM: Bantuan Bank Dunia yang disalurkan lewat pemerintah pusat kepada pada 1997, telah membelit PDAM Kediri dengan utang Rp7,6 miliar, padahal keuntungan BUMD tersebut hanya Rp50 juta – Rp60 juta per bulan. (Jawa Pos)

MODEL TERBANG: Desainer Annyta Purnomo memamerkan sejumlah gaun karyanya dengan meminta tiga orang model mengenakan gaun tersebut sambil meluncur pada sarana flying fox (bukan di atas catwalk) di areal suatu café di Surabaya. (Jawa Pos)

KISRUH SURAMADU: Gubernur Jatim Soekarwo telah berkirim surat ke Kementrian Keuangan dan Kementrian PU pekan lalu, meminta percepatan pembayaran hak 17 vendor Jembatan Suramadu, senilai Rp80 miliar.  Namun demikian, ke-17 vendor pesimistis surat tersebut akan berpengaruh, mengingat audit terhadap laporan CIC, konsorsium pengembang jembatan tersebut, ternyata belum tuntas. (Jawa Pos)

KAWAL TEMUAN BPK: Seluruh fraksi di DPRD Jatim menyetujui Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2009, namun Panja Laporan Hasil Pemeriksaan BPK masih akan terus mengawasi Pemprov dalam menuntaskan temuan 22 rekening liar tersebut. Sejak diungkap ke publik dua bulan lalu, Pemprov dikethaui baru menutup 6 rekening liar tersebut. (Kompas Jatim)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s