BPM dan Pemdes Salurkan Dana PMTAS

SUNGAILIAT, BANGKA POS — Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Bangka akan menyalurkan dana Program Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMTAS) ke sekolah-sekolah sesuai dengan data yang diberikan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka.

Penyaluran dana PMTAS di Kabupaten Bangka ini disalurkan kepada delapan sekolah di tujuh kecamatan di Kabupaten Bangka melalui rekening sekolah masing-masing.

“Dulu dana PMTAS ini dikelola oleh pihak provinsi tetapi sekarang sudah diserahkan kepada kami melalui SK Bupati Nomor 188.45.398?damas/BPM dan Pemdes/2010,” jelas Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) dan Pemerintah Desa Muzami kepada Bangka Pos Group, Sabtu (17/7) di ruang kerjanya.

Untuk Kabupaten Bangka total dana PMTAS yang diserahkan sebesar Rp 135 juta untuk sebanyak 750 siswa dimana masing-masing siswa makanan tambahan senilai Rp 3.000/siswa selama satu tahun. Tujuan PMTAS ini menurut Muzami untuk meningkatkan gisi anak-anak sekolah di desa-desa miskin.

“Makanan yang diberikan berupa makanan kudapan, kalau bisa makanan yang merupakan potensi desa itu sendiri, misalnya di desa itu banyak ikan, bisa dibuat empek-empek, tekwan, atau makanan lainnya. Tidak boleh berupa makanan yang dijual yang sudah jadi, seperti susu juga tidak boleh, tapi kalau tai pusoi (air tahu–red) boleh,” jelas Staf BPM dan Pemdes Kabupaten Bangka Bujang mendampingi Muzami.

Untuk mengontrol kegiatan PMTAS ini, dilakukan BPM dan Pemdes bersama dengan pihak dinas pendidikan, dinas kesehatan dan PPK sebagai tim monitoring. (chy)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s